Desa Ini Melarang Penduduknya Mengenakan Pakaian - Berita Dalam Dan Luar Negri

Berita Dalam Dan Luar Negri

Kumpulan berita terbaru dan kontroversial dari dalam dan luar negeri.subscribe jika anda ingin update beritaa setiap hari sebagai pengganti koran harian

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 07 Mei 2017

Desa Ini Melarang Penduduknya Mengenakan Pakaian

Manusia sebagai makhluk sosial tentunya membutuhkan individu lainnya sebagai lawan komunikasi. Kumpulan dari beberapa individu manusia maka akan membentuk sebuah populasi yang mendiami suatu wilayah, sebut saja wilayah itu adalah sebuah desa. Seperti kita tahu, bahwa untuk mendiami suatu wilayah haruslah mengikuti aturan yang berlaku di wilayah atau desa tersebut. Seperti halnya peraturan di desa yang satu ini. Desa telanjang ini mengharuskan penduduknya untuk tidak berbusana dalam menjalani aktivitasnya. Eit, jangan negatif dulu ya, kawan. Untuk lebih jelasnya, yuk kita simak seperti apakah Desa Telanjang itu.
Mendengar sebutannya saja, kuping kita terasa terkejut. Pasalnya kita baru pertama kali mendengar sebutan aneh untuk sebuah desa. Rasa penasaran pun pasti muncul dalam hati kita. Dilansir dari tribunnews.com (5/3/2017), desa ini terletak di Hertfordshire, Inggris. Apabila kita amati secara umum, desa ini sama dengan desa lainnya.

 

Desa yang diberi nama Spielplatz ini ternyata merupakan rumah naturist koloni tertua di Inggris. Dilansir dari suryamalang.tribunnews.com (3/3/2017), Di desa ini terdapat banyak tanaman hijau, rerumputan yang terawat rapih dan suasana penduduk yang akrab. Namun Bedanya, mulai dari dewasa, remaja sampai anak-anak penampilannya tanpa busana.

 

Peraturan untuk menanggalkan busana ini tidak dibuat dengan asal ucap saja, kawan. Ide untuk menanggalkan pakaian ini sudah berlangsung sejak lama sekali. Salah satu alasannya ada pada nama desa ini yaitu Spielplatz. Dari nama itu ada 2 makna, pertama 'taman bermain' dan kedua 'telanjang semua'. Mulai dari sanalah, mereka semua kompak untuk menanggalkan busana yang menutupi badannya.

 

Desa telanjang ini ternyata ada juga di Prancis. Dilansir dari www.harian.online (3/3/2017), uniknya kalau di tempat ini, bagi siapa saja yang telah masuk ke desa ini tapi malu untuk keluar rumah dengan kondisi tanpa busana, maka akan di kenakan denda sekitar Rp 300 ribu pada waktu itu. Bahkan jika melakukan hal aneh lagi, kawan bisa bermalam di sel tahanan. Wih, ngeri ya?

 

Kondisi tanpa busana ini dilakukan hanya pada siang hari. Pada malam hari, penduduk diperbolehkan untuk memakai busana karena hawa di desa tersebut dingin. Walaupun desa ini mengharuskan penduduknya untuk tidak berbusana, tapi peraturan desa ini pun tidak memperbolehkan penduduknya mengabil foto atau video di desa tersebut. Jadi aman kalau begitu ya, kawan?

  

Nah itulah desa telanjang yang mengharuskan penduduknya untuk tidak berbusana. Semoga desa semacam ini tidak ada di indonesia. Walaupun ada peraturan, tetap saja niatan manusia dalam hatinya tidak ada yang tau. Terutama, budaya ketimuran kita tidak akan masuk dengan budaya desa telanjang ini. Semoga mereka yang terdapat di desa telanjang ini segera melunturkan peraturan yang terlalu ekstrim ini. Bagaimana menurut anda kawan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot